Kegiatan perekonomian tidak terlepas dari interaksi perilaku antar individu-individu, antar individu-kelompok dan antar kelompok-kelompok. Interaksi tersebut juga mendudukkan individu dan kelompok tersebut menjadi produsen dan konsumen yang terbentuk dikarenakan kepentingan mereka masing-masing.Kepentingan produsen dan konsumen selalu tidak sejalan. Ketika produsen ingin menambah keuntungan dengan meningkatkan harga jual disisi lain justru konsumen ingin memperoleh barang sebanyak-banyaknya dengan mendapatkan harga barang yang semurah- murahnya.
Ketika produsen dan konsumen berinteraksi satu sama lain, maka mereka sudah masuk dalam suatu lingkungan yang kita kenal dengan istilah pasar. Beragamnya kepentingan produsen dan konsumen, mengakibatkan interaksi antara keduanya ketika sudah memasuki sebuah pasar akan membentuk struktur pasar yang berbeda pula. Diferensiasi antara barang dan jasa yang dibutuhkan konsumen dengan apa yang telah dan akan di produksi oleh konsumen juga mengakibatkan perbedaan pada struktur pasar mereka.
Ketika produsen dan konsumen berinteraksi satu sama lain, maka mereka sudah masuk dalam suatu lingkungan yang kita kenal dengan istilah pasar. Beragamnya kepentingan produsen dan konsumen, mengakibatkan interaksi antara keduanya ketika sudah memasuki sebuah pasar akan membentuk struktur pasar yang berbeda pula. Diferensiasi antara barang dan jasa yang dibutuhkan konsumen dengan apa yang telah dan akan di produksi oleh konsumen juga mengakibatkan perbedaan pada struktur pasar mereka.
Sumber: http://eprints.radenfatah.ac.id/
Post a Comment
0 Comments
Catatan: File-file yang diupload dan dibagiakan adalah file yang sudah tersebar di internet sebelumnya Jika ada link yang rusak maupun ada pihak yang tidak setuju dengan pembagian file di situs ini silahkan hubungi atau komentar halaman maupun blog kami.